Rabu, 03 Agustus 2022

SIRKUIT DASAR OPEN

          Dalam sebuah sistem hidrolik , terjadi perubahan tenaga dari tenaga hidrolis menjadi tenaga mekanis. Sebelum dirubah menjadi tenaga mekanis, besarnya aliran, arah aliran dan besarnya tekanan di dalam sistem hidrolis harus diatur agar didapatkan tenaga mekanis yang terkontrol arah gerakannya, kecepatan geraknya ataupun besar tenaganya.

Dari komponen – komponen utama tersebut akan didapatkan suatu rangkaian hidrolik yang aliran olinya terkendali, ini ditunjukkkan oleh gambar dibawah ini :


Sirkuit Hidrolik Alat Berat

SIRKUIT DASAR OPEN 

          Dalam suatu sistem hidrolik, hubungan antar komponen – komponennya dibagi menjadi dua macam sistem, yaitu sistem open centre dan sistem close centre. Dewasa ini ada dua jenis sistem hidrolik yang dikembangkan untuk dipakai di unit- unit traktor :

  1. Open Center System
          Dalam sistem bila control valve dalam keadaan netral, maka aliran oli disuplai oleh pompa langsung dikembalikan ke tangki hidrolik lagi. Pada saat itu, flownya maximum sedangkan pressurenya nol.


Sikuit Open Center System


Pelajarilah materi Sikuit Open Center System  di atas agar pada pertemuan berikutnya tidak ada kesusahan !
silahkan komentar di bawah jika belum paham dengan materi yang ada, dengan ketik nama_pertanyaan.
mohon persiapkan email untuk di pembelajaran berikutnya ya....selamat belajar salam sukses kita bisa luar biasa...!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Aplikasi Pembuat Kuis Edukasi untuk Pembelajaran

Dalam pembelajaran, ada berbagai macam cara yang dilakukan oleh Guru untuk melihat tolok ukur kemampuan peserta didik dalam pembelajaran. Se...